Thursday, April 1, 2010

Cara Menyetting BIOS komputer (Indonesia version)

Bagian ini menjelaskan sebagian besar pengaturan BIOS yang akan Anda temukan dalam kelas-Pentium atau yang lebih tinggi khas PC. Beberapa pengaturan BIOS yang cukup universal, sedangkan yang lain dapat ditemukan hanya pada sistem yang dibuat dengan satu jenis BIOS atau dibuat oleh salah satu produsen. Bagian ini berisi pengaturan yang paling umum yang digunakan dalam PC modern, dengan penjelasan penuh tentang apa mereka dan bagaimana untuk mengatur mereka. Ini termasuk pengaturan lanjutan yang lebih umum, namun tidak berusaha senapan "" jangkauan setiap pengaturan yang pernah saya lihat pada mesin. Beberapa sangat atipikal, dan sesuatu yang biasanya tidak perlu khawatir tentang. Pengaturan kurang umum adalah, semakin sering itu adalah kasus bahwa Anda benar-benar akan ingin meninggalkan pada pengaturan default saja. Tidak selalu, tetapi biasanya.

Dengan sifat bagaimana saya mendesain bagian ini, harus mencakup 95 +% dari setting di BIOS yang pernah Anda ingin berubah. Jika Anda menemukan pengaturan di BIOS yang tidak dibahas di sini, Anda dapat menemukannya di BIOS Survival Guide, yang mempunyai daftar yang lebih lengkap tentang pengaturan ditemukan di berbagai jenis PC.

Untuk pengaturan setiap saya menjelaskan pilihan yang paling umum dan apa artinya. Selain itu, saya menunjukkan yang biasanya pilihan default. Saya juga menggambarkan apa implikasi yang menggunakan pengaturan yang berbeda, dan memberikan rekomendasi umum tentang cara untuk mengkonfigurasikan sebagian besar parameter. Pengaturan sendiri diorganisasikan berdasarkan nama pengaturan grup Anda akan menemukan dalam program setup BIOS khas.

Tip: Ini adalah ide yang baik untuk "back up" (catatan di atas kertas) semua pengaturan BIOS setelah PC Anda menjalankan dan stabil, dan terutama sebelum Anda membuat perubahan kepada mereka.

Tip: Referensi prosedur ini untuk petunjuk khusus tentang konfigurasi BIOS yang paling penting pengaturan ke nilai aman, untuk memaksimalkan peluang boot sistem baru atau bermasalah.

Catatan: Setiap program setup ini sedikit berbeda dari setiap orang lainnya. Bahkan jika dua BIOS yang baik pada motherboard Pentium dan dibuat oleh Award, mereka mungkin memiliki pengaturan yang berbeda. Perintah seperti yang ditunjukkan di sini mungkin berbeda pada PC Anda, atau mereka mungkin di tempat yang berbeda. Gunakan perawatan ketika memodifikasi parameter ini, dan lihat manual motherboard Anda jika akurat.

Peringatan: sangat bijaksana akan memiliki cadangan hard disk mereka sebelum mereka mengutak-atik setting BIOS.

Peringatan: parameter maju Mengubah dapat menyebabkan ketidakstabilan sistem dan kehilangan data. Disarankan bahwa hanya pengguna yang benar-benar memahami apa yang mereka lakukan mengubah pengaturan ini. Lanjutkan risiko Anda sendiri.

Peringatan: Jika BIOS anda berisi utilitas "hard disk" yang mencakup item seperti pengaturan rasio interleave, format tingkat rendah, atau "media analisis", jangan gunakan pada IDE / ATA atau SCSI drive (yang mencakup hampir setiap PC drive keras dibuat dalam paling tidak 5 tahun terakhir). Tua utilitas ini dirancang untuk MFM dan RLL drive dari tahun 1980-an dan bisa merusak teori drive modern, yang mereka tidak diperlukan. Aku ingin mereka baru saja membawa mereka keluar dari program setup sepenuhnya (dan pada banyak PC baru mereka).

BIOS Pengaturan - Pengaturan Standar

Kelompok ini berisi pengaturan parameter dasar yang Anda biasanya akan perlu untuk mengatur (atau menyesuaikan) untuk sistem anda untuk bekerja dengan baik. Sebagian besar yang hadir pada PC hampir setiap.

1. Tanggal

Tanggal sistem. Pastikan bahwa Anda memasukkan dalam format yang benar, biasanya ini adalah mm / dd / yy di Amerika Utara, tapi mungkin berbeda di tempat lain.

Versi yang lebih baru dari Windows akan membiarkan Anda mengubah tanggal di dalam built-in "/ fitur Tanggal Waktu Properties", dan tanggal BIOS akan diperbarui secara otomatis oleh sistem.

2.Waktu

Waktu sistem. Kebanyakan sistem memerlukan ini akan dimasukkan menggunakan jam 24-jam (1:00 = 13:00, dll)

Versi yang lebih baru dari Windows akan membiarkan Anda mengubah waktu dalam built-in "/ fitur Tanggal Waktu Properties", dan waktu BIOS akan diperbarui secara otomatis oleh sistem.

3. Daylight Savings

Jika BIOS anda memiliki pengaturan ini, ke depan akan memungkinkan waktu satu jam pada hari Minggu pertama di bulan April, dan drop kembali dengan satu jam pada hari Minggu terakhir bulan Oktober. Nilai default biasanya "Diaktifkan".

Pengaturan ini tidak ada pada kebanyakan PC, namun beberapa sistem operasi, seperti Windows 95, akan melakukan ini untuk Anda secara otomatis bila Anda mengaktifkan opsi daylight savings pengaturan waktu dalam kendali mereka.

Catatan: Tanggal ketika daylight savings time "kicks" dapat berubah dalam beberapa kasus, misalnya, beberapa tahun yang lalu tanggal musim semi berubah dari hari Minggu terakhir bulan April yang pertama. Jika hal ini terjadi lagi BIOS anda akan mengubah waktu pada tanggal yang salah sehingga Anda akan ingin menonaktifkan ini kecuali flash BIOS upgrade yang tersedia untuk Anda bahwa kompensasi.

0 comments:

 

Copyright 2010 By Ghiatsudin Asyrofi blogger templates | Make Money Online