Friday, April 2, 2010

LAN - Local Area Network (Indonesian version)

LAN Local Area Network
By


Definisi: Sebuah jaringan area lokal (LAN) pasokan jaringan kemampuan untuk sekelompok komputer dalam jarak dekat satu sama lain seperti di gedung perkantoran, sekolah, atau rumah. LAN adalah berguna untuk berbagi sumber daya seperti file, printer, permainan atau aplikasi lainnya. Sebuah LAN pada gilirannya sering terhubung ke LAN lain, dan ke Internet atau WAN lainnya.

Sebagian besar jaringan area lokal yang dibangun dengan hardware yang relatif murah seperti Ethernet kabel, adapter jaringan, dan hub. Wireless LAN dan LAN opsi lain yang lebih maju hardware juga ada.

Perangkat lunak sistem operasi khusus dapat digunakan untuk mengkonfigurasi jaringan area lokal. Sebagai contoh, sebagian besar rasa Microsoft Windows menyediakan paket perangkat lunak yang disebut Internet Connection Sharing (ICS) yang mendukung akses ke sumber daya terkontrol LAN.

Partai LAN merujuk pada sebuah acara permainan multiplayer dimana para pesertanya membawa komputer mereka sendiri dan membangun LAN sementara.
Juga Dikenal Sebagai: jaringan area lokal
Contoh:
Jenis yang paling umum jaringan area lokal adalah Ethernet LAN. LAN rumah terkecil dapat memiliki tepat dua komputer; LAN besar dapat menampung ribuan komputer. Banyak LAN dibagi ke dalam kelompok logis yang disebut subnet. Sebuah Protokol Internet (IP) "kelas A" LAN bisa dalam teori menampung lebih dari 16 juta perangkat diatur ke dalam subnet.

see the english version on about.com

0 comments:

 

Copyright 2010 By Ghiatsudin Asyrofi blogger templates | Make Money Online