Thursday, April 1, 2010

Tips untuk Mengatasi Masalah Windows File dan Printer Sharing (Indonesian version)

Daftar-pembanding berikut menjelaskan masalah khas yang dihadapi saat membuat sharing peer-to-peer file di jaringan Microsoft Windows. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memecahkan masalah dan menyelesaikan masalah ini Windows file sharing. Banyak item dalam daftar periksa ini terutama penting pada jaringan yang menjalankan beberapa versi atau rasa dari Windows. Klik link yang diberikan untuk mendapatkan lebih rinci tips mengatasi masalah.

1. Setiap Nama Correctly Komputer
Pada jaringan Windows peer-to-peer, semua komputer harus memiliki nama yang unik. Pastikan semua nama komputer yang unik dan masing-masing mengikuti rekomendasi penamaan Microsoft. Sebagai contoh, pertimbangkan menghindari spasi dalam nama komputer: Windows 98 dan versi lain dari Windows tidak akan mendukung file sharing dengan komputer yang memiliki spasi dalam nama mereka. Panjang nama komputer, kasus (atas dan bawah) nama dan penggunaan karakter khusus juga harus dipertimbangkan.

2. Setiap Nama Workgroup (atau Domain) Correctly
Setiap komputer Windows milik baik untuk sebuah workgroup atau domain. Rumah dan jaringan LAN kecil lainnya menggunakan workgroups, sedangkan jaringan bisnis yang lebih besar beroperasi dengan domain. Kapan saja layak, pastikan semua komputer di LAN workgroup memiliki nama workgroup yang sama. Sementara file sharing antar komputer milik kelompok kerja yang berbeda adalah mungkin, adalah juga lebih sulit dan rawan kesalahan. Demikian pula, dalam jaringan Windows domain, pastikan setiap komputer diatur untuk bergabung dengan domain bernama benar.

3. Instal TCP / IP pada Setiap Komputer
TCP / IP adalah protokol jaringan yang terbaik untuk digunakan saat membuat LAN Windows. Dalam beberapa keadaan, mungkin untuk menggunakan NetBEUI alternatif atau / IPX SPX protokol untuk berbagi file dasar dengan Windows. Namun, protokol lain yang biasanya tidak menawarkan fungsi tambahan di luar apa yang TCP / IP menyediakan. Kehadiran mereka juga dapat membuat kesulitan teknis untuk jaringan. Sangat disarankan untuk menginstal TCP / IP pada setiap komputer dan uninstall NetBEUI dan IPX / SPX jika memungkinkan.

4. Set up yang benar IP Addressing dan subnetting
Pada jaringan rumah dan LAN lain yang memiliki router tunggal atau komputer gateway, semua komputer harus beroperasi dalam subnet yang sama dengan alamat IP yang unik. Pertama, memastikan topeng jaringan (kadang-kadang disebut "subnet mask") diatur ke nilai yang sama pada semua komputer. Topeng jaringan "255.255.255.0" biasanya benar untuk jaringan rumah. Kemudian, pastikan masing-masing komputer memiliki alamat IP yang unik. Baik topeng jaringan dan pengaturan alamat IP lainnya ditemukan di TCP / konfigurasi jaringan IP.

5. File Verifikasi dan Berbagi Printer untuk Jaringan Microsoft Dipasang
"Berbagi File dan Printer untuk Microsoft Networks" adalah layanan jaringan Windows. Layanan ini harus diinstal pada sebuah adapter jaringan komputer yang memungkinkan untuk berpartisipasi dalam file sharing. Pastikan layanan ini diinstal dengan melihat sifat adaptor dan memverifikasi bahwa a) layanan ini muncul dalam daftar item diinstal dan b) kotak centang di sebelah layanan ini dicentang di 'on' posisi.

6. Sementara atau permanen Nonaktifkan Firewall
Internet Connection Firewall (ICF) fitur dari komputer Windows XP akan mengganggu file sharing peer-to-peer. Untuk setiap komputer Windows XP di jaringan yang perlu untuk berpartisipasi dalam berbagi file, memastikan layanan ICF tidak berjalan. Terkonfigurasi produk firewall pihak ketiga juga dapat mengganggu LAN file sharing. Pertimbangkan menonaktifkan sementara (atau menurunkan tingkat keamanan) Norton, ZoneAlarm dan firewall lainnya sebagai bagian dari pemecahan masalah masalah file sharing.

7. Saham Verifikasi adalah Correctly Ditetapkan
Untuk berbagi file di jaringan Windows, akhirnya satu atau lebih saham jaringan harus didefinisikan. Berbagi nama yang diakhiri dengan tanda dolar ($) tak akan muncul dalam daftar folder berbagi saat browsing jaringan (walaupun masih bisa diakses). Pastikan saham telah didefinisikan pada jaringan tepat, berikut rekomendasi Microsoft untuk penamaan saham.

see the English version on about.com

source : about.com

0 comments:

 

Copyright 2010 By Ghiatsudin Asyrofi blogger templates | Make Money Online