Friday, April 2, 2010

workgroup (Indonesian version)

Definisi: Dalam jaringan komputer, workgroup adalah sebuah kumpulan komputer pada jaringan area lokal (LAN) yang berbagi sumber daya dan tanggung jawab umum. Workgroups menyediakan mudah berbagi file, printer dan sumber daya jaringan lain. Menjadi peer-to-peer (P2P) desain jaringan, setiap komputer workgroup mungkin baik berbagi dan sumber daya akses jika dikonfigurasi untuk melakukannya.

Keluarga Microsoft Windows mendukung sistem operasi komputer untuk menetapkan kelompok kerja bernama. jaringan Macintosh menawarkan kemampuan serupa melalui penggunaan zona AppleTalk. Open Source paket perangkat lunak Samba memungkinkan sistem Unix dan Linux untuk bergabung dengan kelompok kerja yang ada Windows.

Workgroups dirancang untuk LAN kecil di rumah, sekolah, dan usaha kecil. Sebuah Windows Workgroup, misalnya, fungsi terbaik dengan 15 atau lebih sedikit komputer. Sebagai jumlah komputer di workgroup tumbuh, workgroup LAN akhirnya menjadi terlalu sulit untuk mengelola dan harus diganti dengan solusi alternatif seperti domain atau klien lain / server pendekatan.

By ,

see the english version on about.com

0 comments:

 

Copyright 2010 By Ghiatsudin Asyrofi blogger templates | Make Money Online